Wisata di Taman Buaya Tanjung Pasir

Berwisata biasanya dilakukan di tempat yang memiliki keindahan panorama alam dan keunikan dsetinasi wisata tersebut. Berbeda dengan destinasi wisata biasanya, pengelola Taman Buaya Tanjung Pasir ingin memberikan nuansa baru bagi pengunjungnya. Setiap pengunjung yang datang, dioerbolehkan untuk berdekatan langsung dengan buaya muara yang berada di penangkaran taman buaya tersebut, tentunya dengan pengawasan dari pawang buaya.

Taman buaya ini berada di kawasan pantai Tanjung Pasir kabupaten Tanggerang dan sudah mengoleksi sekitar 500 buaya, dengan jumlah 15 kandang. Awalnya taman buaya ini adalah milik pribadi, dimiliki oleh seorang pengusaha keturunan Tionghoa bernama Lukman Hakim.

Karena antusias masyarakat yang ingin melihat dan berdekatan langsung dengan buaya muara di penangkarannya, akhirnya pada tahun 2005 penangkaran ini dibuka  untuk masyarakat umum dan merubahnya menjadi taman wisata.

Setiap dua Minggu sekali, khusunya pada hari libur taman buaya ini selalu mengadakan atraksi pertunjukan dan pengunjung diperbolehkan untuk berfoto dengan buaya secara berdekatan.

Jika Intergritiers tertarik untuk berkunjung, taman buaya ini dibuka setiap hari. Hanya dengan tiket masuk seharga Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 bagi anak-anak kalian sudah bisa menikmati taman wisata di Tanjung Pasir ini.

Integriti Publishing

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat