What Doesn’t Kill You Makes You Stronger #RamadhanSeries4

Belum lama ini terjadi kasus penembakan ummat Islam yang tengah menjalankan ibadah shalat Jumat di Masjid Al Noor yang berlokasi di wilayah Christchurch, Selandia Baru (15/3). Penembakan brutal yang dipacu pemahaman ekstrim negatif terhadap umat Islam ini menelan sedikitnya 49 korban jiwa. Namun demikian, teror ini tidak menyurutkan semangat ummat Islam, khususnya di Selandia Baru, untuk terus beribadah. Bahkan, simpati terhadap ummat islam justru semakin menggeliat di negeri “Middle Earth” ini. Arus dukungan terus mengalir secara spontan dari berbagai pihak yang bersimpati.

Sejatinya, hal serupa juga dapat terjadi pada merek/brand yang sudah memiliki komunikasi/hubungan yang cukup intensif dengan warganet. Dapat dipahami sepenuhnya, bahwa tidak semua warganet yang berhubungan dengan sebuah merek/brand akan mendukung merek/brand tersebut. Sebagian “mungkin” akan hadir sebagai loyal customer, sebagian lainnya akan “abstain”, sementara sebagian lainnya, karena berbagai alasan tertentu, justru akan menjadi “villain/musuh” dari merek/brand tersebut.

Meski demikian, kehadiran villain/musuh tidak selalu berdampak buruk terhadap merek/brand. Ada kalanya, serangan yang dilancarkan villain/musuh terhadap merek/brand justru akan membangkitkan loyal customer untuk bergegas memberikan pembelaan yang gigih. Hal ini tentu akan berlangsung secara natural sesuai dengan kadar “serangan” yang diluncurkan.

Jadi, jangan khawatir dengan adanya serangan-serangan negatif terhadap merek/brand Anda. Semuanya akan dapat diatasi dengan baik oleh loyal customer. Yang penting untuk diperhatikan adalah bagaimana Anda memelihara loyal customer Anda dengan baik agar mereka tetap setia dan mendukung Anda sepenuh hati.

Selalu ingat, what doesn’t kill you makes you stronger. Say thanks to your loyal customers.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat