Waktu yang Dibutuhkan Untuk Mengajukan Klaim Asuransi #InsuranceSeries8

Banyak warganet yang sering bertanya-tanya, berapa waktu yang dibutuhkan dalam pengajuan klaim asuransi. Hal ini wajar, sebab siapapun pasti tidak ingin kesulitan dalam mengklaim asuransi nantinya. Bahkan jika warganet baru akan menjadi nasabah, informasi ini penting dan relevan untuk ditanyakan.

 

Klaim asuransi merupakan permintaan resmi yang ditujukan kepada perusahaan asuransi terkait perlindungan finansial atau ganti rugi sesuai dengan kontrak perjanjian yang telah disepakati warganet dengan perusahaan penyedia jasa asuransi.

 

Jangka waktu proses klaim hingga pencairan, semua kembali pada pihak perusahaan. Masing-masing perusahaan asuransi memiliki tenggang waktu berbeda dalam pengajuan klaim. Secara umum tenggang waktu pengajuan klaim adalah 30 hari. Tapi ada juga yang bisa melayani hingga 60 hari. Itu semua tergantung syarat dan ketentuan dari perusahaan asuransi.

 

Untuk itu, warganet perlu melakukan pengecekan dokumen polis dan juga berhubungan dengan perusahaan asuransi sejak awal. Sementara untuk klaim asuransi kendaraan, hal tersebut tergantung seberapa parah kerusakan yang terjadi.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat