Video Marketing sebagai Tren Content Marketing 2019

Laporan dari Washington Post menyebutkan, konten pemasaran berupa video akan mendominasi 80 persen lalu lintas di internet pada 2019. Selain itu, penelitian Animoto pada 2017 mengungkapkan, 64 persen konsumen akan melakukan pembelian setelah menonton bermerek di Facebook. Pada tahun yang sama, Cisco VNI juga telah memprediksi bahwa traffic video di dunia akan mencapai 82 persen pada 2021.

Tak hanya itu, berdasarkan data Abardee, para pebisnis mengaku konten video telah meningkatkan pendapatannya 49 persen lebih cepat, dan pelanggan juga menjadi lebih percaya diri dalam pengambilan keputusan pembelian online setela menonton video produk.

Data di atas menunjukkan potensi konten video yang sangat besar bagi strategi pemasaran. Tetapi, dalam membuat konten video tidak bisa dilakukan asal-asalan. Dibutuhkan perencanaan yang matang. Video yang dibuat harus memperhatikan beberapa aspek seperti durasi dan isi, agar konten video bisa lebih menarik, tepat sasaran dan menyampaikan pesan secara optimal.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat