TUNGGANGAN SANG AGEN RAHASIA 007

 

Anda mungkin salah satu penggemar aksi petualangan sang agen rahasia Inggris 007, James Bond. Karakter James Bond yang elegan, dikelilingi para wanita cantik, berpenampilan dandy serta menggoda merupakan daya tarik sendiri film karya novelis, Ian Flemming ini. Silih berganti para actor kelas dunia memerankan tokoh James Bond 007 ini, mulai dari Sean Connery, Roger Moore, Timoty Dalton, Pierce Brosnan hingga Daniel Craig.

James Bond merupakan agen rahasia yang paling berbahaya dengan kemampuan yang paling komplet. Dalam menjalankan berbagai misinya, agen rahasia MI6 ini selalu dibekali dengan gadget serta mobil canggih. Tidak itu saja, James Bond juga dapat mengendarai semua jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor,mobil,kapal laut,hingga pesawat terbang.

Berbicara mengenai mobil yang dikendarai oleh James Bond, Sunbeam Alpine Series II produksi 1961 menjadi mobil pertama agen rahasia Inggris itu. Mobil jenis convertible berkapasitas 1.592 cc ini digunakan Bond dalam film yang pertama berjudul Dr. No. Beberapa kendaran keluaran pabrikan Aston Martin juga digunakan dalam beberapa film James Bond. Misalnya di film “Living Daylight”, Bond ( diperankan oleh Timoty Dalton) menggunakan tipe Vantage Volante, atau Aston Martin Vanquish yang digunakan saat Pierce Brosnan beraksi di “Die Another Day”.  Mobil yang dimodifikasi oleh “Q” ini paling kondang dengan senjata adaptive camouflage system yang membuatnya tidak terlihat. Plus tentu saja senjata klasik seperti senapan mesin, peluncur roket, dan kursi lontar.

Pabrikan mobil Inggris lainnya, Lotus, juga pernah menjadi tunggangan sang agen rahasia 007. Seperti Lotus Esprit Series 1 (S1) di film “The Spy Who Loved Me” (diperankan oleh Roger Moore) dan Lotus Esprit Turbo Series 2 (S2) yang digunakan dalam film “For Your Eyes Only”.

Tunggangan sang agen rahasia 007 yang gemar minum Martini ini tidak melulu mengendarai kendaraan buatan Inggris. Seperti dalam film “GoldenEye” (diperankan oleh Pierce Brosnan) yang menggunakan BMW Z3. Atau “Tomorrow Never Dies” yang menunggangi BWW 750iL serta “The World Is Not Enough“ yang mengendarai BMW Z8.

Sementara itu di film yang berjudul Skyfall, sang agen rahasia Inggris (Daniel Craig) menggunakan salah satu mobil legendaris James Bond, Aston Martin DB5. Mobil buatan pabrikan Inggris ini telah muncul dibeberapa film James Bond terdahulu, diantaranya Goldfinger, Thunderball, Golden Eye serta Casino Royale. Selain itu di film Skyfall juga akan ditampilkan mobil buatan Inggris lainnya yaitu Range Rover Evoque dan Land Rover Defender.

Spectre menjadi film James Bond yang rilis di akhir tahun 2015 lalu. Daniel Craig yang kembali dipercaya memerankan James Bond 007, kali ini mengendarai Aston Martin DB10 yang dirancang khusus untuk keperluan film ini. Aston Martin DB10 dibangun dari basis model yang sudah beredar sejak tahun 2005. Dalam Spectre juga kembali menampilkan beberapa mobil produksi Inggris, seperti Jaguar C-X75, Range Rover Sport SVR dan Land Rover Defenders Big Foots.

 

 

—————————

 

 

 

Integriti Publishing

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat