Tren Marketing 2019 : Content yang Personal Dan Interaktif

Content Marketing yang luar biasa tidak hanya membangun kesadaran pembaca terhadap brand, tapi juga mengandung cerita yang terdiri dari unsur konten interaktif. Jeff Bullas menyatakan, content dengan sentuhan interaktif lebih unggul dibanding kompetitor. Selain itu jenis content seperti ini dapat meningkatkan engagement konten terhadap target audiens.

Untuk membuat konten lebih interaktif, Anda dapat memulai dengan mengajak audiens untuk memberikan komentar. Jarangnya komentar pada content Anda bukan hanya karena pengunjung adalah silent reader, tetapi juga karena tidak adanya ajakan untuk memberikan komentar pada content Anda. Buatlah ajakan untuk membagikan pengalaman yang serupa pada kolom komentar atau pertanyaan yang sederhana.

Hal ini juga membangun kesan kedekatan personal terhadap audiens. Marketing Insider mengungkapkan, sebanyak 78 persen pelanggan merasa konten yang relevan secara personal memengaruhi keputusan pembelian mereka, serta dengan menambah nilai personal, maka bisa meningkatkan 500% dari pengeluaran konsumen.

Untuk itu, gunakan emosi dalam penciptaan content marketing Anda. Menulis dengan emosi membuat content lebih interaktif dan membuat audien merasa terlibat pada tingkat yang lebih dalam. Kebanyakan pengunjung website lebih merasa nyaman untuk berinteraksi dengan manusia, bukan robot. Jelaskan siapa diri Anda atau bagaimana produk Anda bisa diciptakan. Detailkan setiap informasi. Anggap pengunjung Anda sebagai teman, sehingga mereka pun akan merasa dekat dan percaya untuk menggunakan produk Anda.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat