Tren Content Marketing dengan Chatbot

Memasuki 2019, pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) seperti chatbot menjadi tren content marketing yang diprediksi akan meningkat. Program ini membantu pelanggan untuk berkomunikasi dengan manusia, baik dalam bentuk teks atau video. Program ini juga disebut dapat  menghemat biaya pengeluaran perusahaan untuk bidang pemasaran.

Data dari beberapa tahun terakhir, penggunaan chatbot untuk personalisasi dan peningkatan keterlibatan pelanggan semakin dimaksimalkan. Data dari Grand View Research tahun 2017 melaporkan, industri chatbot global akan terus tumbuh seiring banyak sektor bisnis mulai aktif mengoperasikannya.

Chatbot berkualitas dapat menjawab pertanyaan terbuka dan menggunakan pemrosesan bahasa alami (NLP). Teknologi berbasis AI ini juga memungkinkan pelanggan atau pengunjung situs Anda untuk mengobrol secara real-time, 24/7, siang atau malam. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa perusahaan yang menggunakan chatbot untuk berkomunikasi langsung dengan customer. Seperti Telkomsel, XL, BCA, BRI, Mandiri, Alfamart dan Unilever.

 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat