Tren Content Marketing 2019 : Konten Berformat Panjang

Dalam menciptakan content marketing, hal yang perlu diperhatikan bukan hanya penulisan yang baik tapi juga tentang kolaborasi untuk menarik perhatian pembaca. Selain itu, tren pasar juga patut menjadi pertimbangan. Sebab content marketing adalah salah satu bidang yang paling cepat berubah dalam industri apapun. Sehingga agar tetap bisa bersaing di pasar, Anda perlu memerhatikan tren terbarunya.

Salah satu tren content marketing di tahun 2019 adalah long-form content atau konten berformat panjang. Menurut Forbes, mesin telusur memberikan reward yang lebih untuk konten panjang di peringkat hasil, dan pembaca semakin mencari sumber yang dapat dipercaya. Secara umum, konten harus lebih dari 2.000 kata.

Selain itu, BuzzSumo menyebutkan, konten berformat panjang cenderung mendapatkan lebih banyak share daripada konten  berformat  singkat. Selain itu, semakin panjang konten, semakin besar kemungkinan konten itu akan dibagikan.

Perlu diingat, menyajikan konten berformat panjang bukan berarti menghabiskan waktu pembaca, tetapi menberikan konten yang informatif, bernilai dan berkualitas bagi para pembaca.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat