Mau Traveling?  Ini Tips Packing Agar Barang-Barangmu Tak Berantakan

Integriti Publishing

Saat ingin melakukan pergi liburan atau traveling, tidak selalu mudah dan murah. Setelah memesan tiket, masih ada tantangan yang lain, yaitu packing. Saat packing, banyak orang mengalami kesulitan menyusun barang yang akan dibawa. 

Harus packing koper agar terasa ringan, rapi, dan praktis cukup dengan mengetahui triknya. kuncinya terletak pada teknik mengemas pakaian dan pemilihan barang yang akan dibawa. 

Cara yang salah saat packing, bisa menimbulkan berbagai macam masalah, diantaranya akan mengalami kerepotan saat membawa banyak barang. Nah, bagaimana cara packing agar isinya tidak berantakan? Yuk, perhatikan tips berikut! 

  1. Membuat Daftar Barang Bawaan

Poin ini merupakan sangat penting. Sebelum memulai packing, sebaiknya membuat list barang apa saja yang wajib dibawa saat pergi. Mulai dari jumlah baju, kosmetik, dan lain-lainnya. Dengan membuat list barang bawaan, akan meminimalisir barang yang tidak terlalu dibutuhkan untuk tetap dibawa. 

  1. Pilihlah Tas / Koper yang Tepat

Pemilihan tas travel yang tepat untuk membawa barang bawaan sangat penting. Jika hanya pergi tidak lebih dari dua hari maka tas jinjing atau ransel sudah cukup. 

Lain halnya jika kamu bepergian dalam jangka waktu yang cukup lama dan berlibur, maka koper menjadi pilihan yang tepat. Sebaiknya memilih ukuran koper sesuai dengan barang bawaan. Supaya tidak memberatkan atau menyulitkan saat liburan. 

  1. Sesuaikan Barang Berdasarkan Kebutuhan

Untuk mempermudah saat mengambil barang dari koper atau ransel, bisa menempatkan barang berdasarkan kategorinya. Misalnya, pakaian hari pertama atau pakaian pengganti diletakkan di bagian atas. Sedangkan untuk barang pendukung seperti make up, skin care, peralatan mandi dimasukkan dalam pouch kecil. Dengan cara ini, mempermudah untuk mencarinya dan menghemat banyak tempat. 

  1. Pilih Pakaian yang Tidak Membutuhkan Perawat Ekstra

Saat bepergian, membawa pakaian simple adalah pilihan yang tepat. Memilih pakaian ringan yang tidak mudah kusut sehingga tidak perlu membawa alat setrika. Selain itu, hindari pakaian yang memerlukan perhatian ekstra, seperti mudah rusak, membutuhkan tempat khusus dan sebagainya. 

  1. Gunakan packing cubes

Jika tidak ingin pakaian tercampur dengan barang yang lain, seperti baju dan yang lain, bisa menggunakan packing cubes. Packing cubes adalah kumpulan beberapa kemasan yang terbuat dari kain untuk meletakkan kategori barang yang berbeda.

Packing cubes terdiri dari berbagai ukuran. Ada ukuran besar untuk meletakkan pakaian dan ukuran sedang untuk menyimpan pakaian yang lebih tipis. Sedangkan ukuran yang kecil biasa digunakan untuk meletakkan pakaian dalam. 

Masukkan barang-barangmu sesuai kategori pada masing-masing packing cube yang berbeda. Kemudian, tata dengan rapi packing cubes tersebut.

  1. Gulung Pakaian dengan Rapi

Tips packing selanjutnya adalah menggulung pakaian agar muat di ransel atau koper. Banyak yang sudah mengetahui hal tersebut, faktanya menggulung baju memang lebih efektif dan selalu jadi poin penting. 

Selain menghemat banyak ruang dalam koper, jadi punya banyak pilihan pakaian karena pakaian yang dibawa menjadi lebih banyak. Tips tambahan lainnya, saat menggunakan teknik menggulung pakaian ini, bisa menggunakan koran atau kertas HVS sebagai pelapis agar pakaian tidak lecek..

  1. Manfaatkan Segala Ruang

Agar tidak perlu membawa tas tambahan, pastinya memanfaatkan segala ruang. Bisa menaruh barang-barang kecil, seperti kaus kaki yang digulung ke dalam kantong yang tersedia di koper atau ransel. Sehingga kamu tidak memerlukan tas tambahan, seperti tas jinjing atau slingbag.

Nah, kalau kalian ingin tau hal-hal menarik lainnya, langsung aja cek blog Integriti yang lain & jangan lupa follow Instagram kita untuk info terbaru seputar Integriti.

5 Destinasi Wisata Populer di Kalimantan Tengah

5 Destinasi Wisata Populer di Kalimantan Tengah

Tren Fotografi Keren yang Bisa Dicoba

Tren Fotografi Keren yang Bisa Dicoba

Saatnya Mengenal Beragam Kopi Di Indonesia

Saatnya Mengenal Beragam Kopi Di Indonesia

Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolahraga: Hindari 6 Kesalahan

Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolahraga: Hindari 6 Kesalahan

Yuk, Cobain Tempat Ngopi Asik buat Nongkrong Bareng Teman di Bandung

Yuk, Cobain Tempat Ngopi Asik buat Nongkrong Bareng Teman di Bandung

Review Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Review Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Tradisi Unik Jelang Ramadan di Berbagai Daerah di Indonesia

Tradisi Unik Jelang Ramadan di Berbagai Daerah di Indonesia

Gila! Tiket Konser Justin Bieber Ludes dalam 30 Menit

Gila! Tiket Konser Justin Bieber Ludes dalam 30 Menit