Tips Mudah Menata Rumah Kecil

Menata rumah kecil dengan ruangan yang cukup terbatas kadang terasa sulit. Tak jarang, hal ini membuat jengkel sebab perabot yang banyak dan rumah yang tak kunjung rapi. Menata rumah kecil akan menjadi lebih sulit ketika banyak barang berserakan dimana-mana. Oleh karena itu, semua barang di rumah harus memiliki tempat penyimpanan yang tepat. Sediakan laci atau wadah atau cabinet khusus pada tiap ruangan untuk benda-benda mudah hilang seperti kunci, gunting atau uang receh.

Selanjutnya, bijaklah dalam membeli furnitur yang benar-benar dibutuhkan. Sebab memiliki banyak perabot pada rumah kecil sama saja menambah pekerjaan menata rumah. Jangan lupa untuk memilih perabot multifungsi.

Pemilihan warna dan letak furniture juga cukup menentukan. Pada ruang tamu, letakkan sofa merapat pada dinding dengan meja kaca yang memanjang. Jangan tempatkan sofa atau kursi terlalu banyak atau terpisah-pisah dalam ruangan agar penggunaan ruang lebih efisien.

Selaraskan warna perabot dengan dinding ruangan. Terlalu banyak warna dalam satu ruangan akan membuat ruangan terlihat lebih sempit. Pilihlah warna-warna netral atau terang seperti putih, biru, hijau, atau kuning agar ruangan tampak lebih lapang. Warna-warna gelap tidak direkomendasikan karena cenderung membuat ruangan terasa sempit.

Selain itu, ketika menata rumah kecil, biarkan ruangan-ruangan ditata tanpa sekat sehingga pandangan jadi lebih lapang. Misalnya menghilangkan sekat ruang keluarga dan ruang makan atau ruang makan dan dapur.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat