Tips Content Marketing untuk Bisnis B2B

Bisnis B2B merupakan istilah yang digunakan untuk transaksi komersial antara pelaku bisnis. Dalam mengembangkan content marketing pada model bisnis B2B, hal yang perlu diperhatikan adalah tidak sekedar menceritakan keunggulan produk lalu menyodorkan form pembelian. Konsumen bisnis B2B tidak impulsif, mereka mempertimbangkan banyak hal sebelum melakukan pembelian dan yang paling penting, mereka membutuhkan kepercayaan atas kredibilitas.

Tentu konsumen bisnis B2B juga membutuhkan solusi. Sebelum mereka memutuskan membeli atau menggunakan layanan, mereka melakukan riset, mencari informasi untuk masalah-masalah yang dihadapi, dan memiliki banyak pertanyaan seputar bisnis yang mereka jalani.

Konsumen bisnis B2B membeli sebuah produk hanya berlandaskan dua hal: apakah harga produk tersebut bersaing dan bagaimana potensi keuntungan jika produk tersebut mereka gunakan atau justru untuk dijual kembali. Dengan demikian, pembuat konten harus terdepan dalam menyediakan solusi ini dengan membuat konten edukatif dari riset dan informasi masalah yang dihadapi konsumen B2B.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat