Tingkah Unik Para Rider MotoGP Selama di Mandalika

Pebalap-pebalap kenamaan MotoGP 2022 telah menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit sejak Februari lalu. Sebelum menjalani balapan akhir pekan ini, para rider menyempatkan diri bersantai di sekitar sirkuit. 

Tentunya, kehadiran Marc Marquez dan kawan-kawan selama di Mandalika menarik perhatian para netizen Tanah Air. Apapun yang menjadi aktivitas para pembalap langsung jadi sorotan dan viral di media sosial sekaligus menjadi sebuah hiburan langka bagi masyarakat Indonesia. 

Beberapa aksi kocak nan menggelitik para pembalap selama menjalani tes pramusim dan jelang balapan MotoGP 2022 pada 20 Maret ramai diperbincangkan warganet +62 di medsos. 

Nah, tingkah unik apa saja sih yang dilakukan para pembalap yang berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia? 


1. Jalan-Jalan di Sekitar Sirkuit Mandalika

MotoGP Mandalika

Sebelum menjalani tes pramusim pada Februari lalu, para rider memanfaatkan waktu senggang dengan berjalan-jalan dan bersepeda di sekitar penginapan atau Sirkuit Mandalika. 

Meskipun tampak asing, mereka tak segan menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar yang mereka temui saat itu. 

2. Beli Pulsa di Konter Pinggir Jalan 

MotoGP Mandalika

Beberapa momen unik lainnya terlihat saat pembalap Tim Yamaha, Fabio Quartararo, dan beberapa pembalap lainnya membeli kartu perdana dan kuota internet untuk keperluan komunikasi selama di Mandalika. 

Momen langka tersebut sempat diunggah seorang netizen di akun Instagram yang memperlihatkan Quartararo mengunjungi konter pulsa miliknya. 

3. Berendam Air Es di Tong Sampah

MotoGP Mandalika

Pembalap dari Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, ternyata memiliki kebiasaan berendam untuk mendinginkan tubuhnya. Uniknya, saat berada di Sirkuit Mandalika, Rins juga melakukan kebiasaannya berendam air es, tapi tempat yang dipakai pembalap 26 tahun untuk berendam adalah tong sampah. 

Tong sampah yang dipakai bukan bekas lho ya, tetapi tong sampah baru yang sudah disterilkan sehingga ia mau berendam di tong sampah ini. 

4. Marc Marquez Ketagihan Makan Gorengan 

MotoGP Mandalika

Aktivitas Marc Marquez juga tak luput dari sorotan netizen Indonesia. Pembalap asal Spanyol jadi pembicaraan ramai setelah fotonya tengah asik berjalan sambil menikmati gorengan viral di jagad media maya.  

5. Tiru Emak-Emak Lombok Bonceng Empat

MotoGP Mandalika

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sempat dibuat geleng-geleng kepala saat melihat ibu-ibu di Lombok yang mampu membawa empat penumpang anak sekolah dalam satu motor. 

Dirinya pun tak mau kalah dengan mencoba menaiki motor balap di paddock bersama dua orang rekannya. Rider asal Spanyol kemudian mengunggah kelakukan kocak tersebut ke Instagram Story disandingkan dengan foto The Power of Emak-Emak. 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published.

WhatsApp chat