Singgah di Kota Tomohon

previous arrow
next arrow
Slider
Berlibur ke Sulawesi Utara tentunya kurang lengkap jika belum mampir ke kota Tomohon. Sebagai salah satu penghasil bunga terbesar di Indonesia, Anda dengan mudah menemui aneka bunga segar disana. Anda pun dapat mengunjungi lahan taman bunga yang berada di wilayah Tomohon. Di kota ini setiap bulan Agustus juga digelar festival bunga Tomohon.

Kota Tomohon ini diapit oleh dua gunung berapi, Gunung Api Lokon yang aktif dan Gunung Api Mahawu yang sudah tidak bererupsi. Lokon bahkan menjadi ikon kota Tomohon dengan kawah Tompaluannya yang terus mengeluarkan asap. Sesekali Lokon erupsi dan mengeluarkan material vulkanik yang menyebabkan tanah di sana menjadi subur. Tidak heran jika masyarakat disana menggantungkan hidup dengan bertani atau menjual bunga.

Selain itu, anda juga bisa singgah ke Danau Linow. Suasana alam yang asri dan hawa dingin akan menyambut kedatangan anda di sana. Pada saat-saat tertentu warna air Danau Linow akan berubah-ubah, kadang biru, hijau, atau coklat kekuningan. Para ahli yang telah meneliti Danau Linow menjelaskan, perubahan warna air Danau Linow disebabkan oleh tingginya kadar belerang di dasar danau. Namun juga ada yang menyebutkan jika perubahan warna air danau tersebut adalah akibat pantulan dari lumut atau tumbuhan air di dalam Danau Linow.

Tidak itu saja, anda pun bisa mampir ke pasar tradisional yang berada tidak jauh dari terminal. Di sana banyak jajanan unik dan ekstrem, misalnya tikus putih bakar, daging anjing, kelelawar, ular, biawak, dan lain-lain. Jika ingin menguji adrenalin saat kuliner, Anda bisa mencobanya disini. Berani mencoba? (dari berbagai sumber)

 

——————

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat