Selalu Berbuat Baik #RamadhanSeries2  

Keberhasilan Nabi Muhammad SAW menyebarkan agama Islam sangat dipengaruhi oleh metoda yang dilakukannya, yaitu selalu berbuat baik. Tak pelak, Rasul terakhir ini dipercaya sebagai manusia yang berakhlak paling mulia. Kebaikan selalu beliau lakukan kepada siapapun, tak terkecuali kepada orang-orang yang memusuhinya. Bahkan ketika berperang pun, Rasul hanya memerangi “niat tidak baik” dari seseorang, bukan jati diri orang tersebut.

Hal serupa juga dapat diadaptasi dalam melakukan pemasaran, terutama dalam konteks Marketing 4.0, yang bertujuan menciptakan konsumen yang loyal. Berperan sebagai seorang teman, Anda dapat memberi berbagai informasi yang dibutuhkan oleh warganet untuk mengembangkan diri dalam rangka mencapai cita-citanya. Memberi informasi yang bermanfaat, tentu merupakan bagian kecil dari konsep untuk selalu berbuat baik.

Suatu saat nanti, “kebaikan informasi yang Anda sampaikan” tentu akan menjadi bekal yang berharga bagi warganet. Apabila hal ini terjadi, maka bukan tidak mungkin status Anda sebagai seorang teman akan “meningkat” menjadi seorang sahabat. Nah, pada posisi inilah Anda akan mendapatkan kepercayaan yang lebih untuk dapat memberi bantuan yang lebih banyak dan lebih bermanfaat.

Percayalah, pada era digital yang serba sibuk dan penuh sesak dengan arus informasi, peranan seorang sahabat akan sangat penting. Posisikan diri Anda menjadi sahabat yang baik, sehingga warganet akan selalu mendengarkan pendapat dan arahan Anda. Selanjutnya, tentu Anda sudah tahu apa yang mesti dilakukan … yaitu memberi kabar/informasi baik kepada para sahabat Anda, termasuk tentang diri Anda sendiri yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat