Seberapa besar peran content marketing?

Peran content marketing tentu menentukan bagi perusahaan. Menurut data dari Contently, sebuah perusahaan penyedia content marketing secara B2B pada 2017 lalu, tercatat lebih dari 72 persen strategi pemasaran di dunia mulai menggunakan sistem ini. Semua perusahaan kini lebih beralih dari cara lama (produksi advertorial) ke cara baru dengan menghasilkan banyak content marketing.

Nah, peran content creator dengan begitu menjadi penting. Dari tangan mereka lah, konten -konten online seperti blogpress releasepost di media sosial, buletin, video, dan juga gambar—yang didesain khusus untuk meningkatkan hubungan dengan target pengguna, bermunculan.

Melalui peran content marketing, perusahaan bisa menjaga brand awareness, lead generation, increase of sales, dan unspecified. Content marketing juga merupakan cara terbaik untuk membuat label bagi produk-produk pemula yang baru memasuki pasar. Dengan content marketing yang berbiaya jauh lebih murah, penetrasi pasar bisa dilakukan. Melalui optimalisasi performa dan tampilan halaman website yang mereka miliki, sebuah strategi pengenalan produk ke publik bisa diwujudkan melalui konten yang bernilai. Tentu saja, konten yang dibuat, juga harus dirancang agar sesuai dengan target pengguna yang diinginkan.

Dengan menetapkan peran content marketing sebagai strategi pemasaran, maka hubungan dengan konsumen akan semakin dalam. Content Marketing menyediakan cara-cara audiensi dengan konsumen, dan juga dialog melalui interaksi aktif kepada pelanggan. Ini akan meningkatkan kepercayaan. Nah, untuk itulah, bagi marketer yang ingin mempromosikan produk atau brand, yang lebih mengena di hati konsumen, maka Anda bisa membuat konten sesuai dengan keperluan mereka.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat