Sampaikan Kabar Gembira #RamadhanSeries8

Banyak cara untuk mendapatkan perhatian seseorang terkait penyebaran agama/berdakwah. Sebagian orang melakukannya dengan memaparkan kebaikan-kebaikan yang akan diperoleh ketika kita melakukan sesuatu yang diperintahkan. Contohnya dengan menceritakan keindahan surga yang merupakan ganjaran bagi warganet yang bertaqwa.

Sementara disisi lain, ada pula sebagian orang yang mengedepankan rangkaian hukuman yang akan diterima warganet ketika mengabaikan perintah untuk bertaqwa. Sederhananya, kita mau memilih mengedepankan reward atau punishment? Keduanya, sudah semestinya disampaikan secara berimbang dan benar.

Namun demikian, alih-alih “menghadirkan” kecemasan terhadap punishment, akan lebih baik apabila kita mengedepankan aspek reward. Mengapa demikian? Karena aspek reward secara tidak langsung akan memicu pikiran kita untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan demi memperoleh ganjaran yang sangat luar biasa, yaitu surga. Bukankah kita memang sangat dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam kebajikan?

Analogi serupa juga dapat diimplementasikan dalam meningkatkan awareness dari merek/brand, yaitu memberi informasi yang dapat meningkatkan ketertarikan warganet terhadap barang dan jasa tersebut (increase attraction).

Nah, cara yang cukup signifikan untuk mendongkrak ketertarikan ini adalah dengan menginformasikan kepada warganet, bagaimana merek/brand Anda dapat memberikan nilai lebih bahkan meningkatkan kualitas kehidupan mereka. Terutama, bagaimana merek/brand Anda dapat menjadi solusi terbaik bagi warganet dalam mencapai cita-citanya Sampaikan dengan detil dan jangan lupa “jujur”. Ketika Anda sudah mengabarkannya dengan baik dan konsisten, bukan mustahil, merek/brand Anda akan memenangkan hati warganet. Itu yang diharapkan, bukan?

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat