Sahabat Desa Untuk Petani

Dalam rangka memperluas pelayanan bagi masyarakat pinggiran, Pegadaian meluncurkan program “Sahabat Desa Untuk Petani” yang dilaksanakan di 59 lokasi yang tersebar di Indonesia. Program ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi sekaligus juga sebagai upaya mendukung implementasi Nawacita butir ke-3 dalam hal membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dalam program ini, petani dapat memperoleh pinjaman dengan jaminan BPKB dengan sistem fidusia. Selain itu, Pegadaian juga akan memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap usaha masyarakat desa, memberikan dukungan pembiayaan, serta edukasi masyarakat untuk gemar menabung.

Dalam program ini, Pegadaian memberikan rekening Tabungan EMas Pegadaian sebanyak 400 rekening untuk pengururs BUMDes yang masing-masing bernilai Rp 150.000. Program ini pada dasarnya bertujuan untuk memperluas layanan hingga ke tingkat desa.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat