Reduksi Polusi Dengan Digital Marketing #LingkunganHidupSeries2

Mau berkontribusi melestarikan lingkungan hidup? Digital marketing adalah salah satu solusinya. Strategi pemasaran berbasis teknologi digital ini menghadirkan sejumlah keunggulan signifikan yang mampu mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan hidup berkelanjutan.

Ada dua jenis polusi yang dapat direduksi dengan mengaplikasikan digital marketing. Pertama, mengurangi polusi sampah kertas yang digunakan sebagai media penayang promosi/iklan. Dengan menggunakan digital marketing, maka promosi/iklan dapat ditayangkan secara digital alias paperless, seperti menggunakan sosial media, website, maupun media digital lainnya (termasuk cloud technology).

Kedua, polusi emisi kendaraan bermotor. Dengan menerapkan digital marketing, maka pemasar maupun target pemasaran dapat saling terhubung satu sama lainnya secara masif, tanpa adanya pergerakan/mobilitas yang signifikan. Tentu saja pengurangan mobilitas ini secara signifikan dapat diartikan terjadinya pengurangan laju kendaraan bermotor, terutama yang bersifat kendaraan pribadi.

Meskipun terlihat “sepele” dan mungkin dianggap tidak terlalu signifikan, (oleh sebagian pihak), pemanfaatan digital marketing yang dewasa ini semakin marak, dapat membantu terciptanya lingkungan hidup yang lebih baik. Percaya atau tidak? Ayo warganet buktikan bersama!

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat