Proteksi Tambahan untuk Rumah dan Aset Properti #InsuranceSeries5

Banyak yang belum mengenal asuransi properti. Padahal asuransi properti sangat penting untuk memberi perlindungan properti warganet dari berbagai musibah dengan memberikan ganti rugi finansial.

 

Dengan mengasuransikan properti, maka properti warganet akan terlindungi dari sejumlah risiko yang mengancam, seperti: kebakaran, petir, ledakan, hingga kejatuhan pesawat terbang. Disamping itu warganet juga dapat menggabungkan asuransi ini dengan paket lainnya yang memberikan perlindungan terhadap harta benda di dalam rumah.

 

Di Indonesia, asuransi properti dibedakan menjadi dua, yaitu Asuransi Rumah dan Asuransi Bisnis. Asuransi rumah merupakan asuransi properti standar. Polis yang digunakan adalah Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI). Aturan polis ini diterbitkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

 

Jenis asuransi properti lainnya adalah asuransi bisnis. Jenis asuransi ini memberikan perlindungan atas properti yang dimiliki suatu bisnis, misalnya gudang, pabrik, kantor, toko, atau mal. Asuransi bisnis memberi perlindungan obyek secara menyeluruh dari ancaman berupa; kerusuhan, huru-hara, pemogokan, perbuatan jahat, banjir/kerusakan akibat air/angin topan/badai, gempa bumi, letusan gunung api tsunami, dan tanah longsor/pergerakan tanah.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat