PT Pertamina Bina Medika

Majalah Info Pertamedika diterbitkan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Majalah dalam format buletin ini terbit setiap dua bulan dengan 12 halaman. Media komunikasi yang dikelola perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa rumah sakit ini, lebih mengedepankan informasi terkait dunia kesehatan. Aktivitas dan kegiatan perusahaan tak diabaikan. Selain pegawai Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), sasaran pembaca Info Pertamedia adalah para pegawai dan masyarakat yang dilayani Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, sejumlah Klinik-klinik dan lembaga kesehatan lainnya yang berada di bawah pengelolaan PT Pertamedika.

Testimoni

“Membangkitkan jiwa corsa..”

(Ken Andarini – Humas Korporat PT Pertamina Bina Medika)

Media Internal dapat menjadi salah satu parameter keberhasilan corporate comm. Media Internal menjadi jembatan dan media komunikasi yang baik antar level management baik top down, vice versa, bahkan antar Manajemen selevel. Corporate communication yang dikelola dengan baik menunjukkan kinerja manajemen yang baik pula.

Untuk perusahaan sebesar dan seluas Pertamedika, media Internal dapat menjadi arena pembelajaran antar unit atau antar pekerja. Ini menjadi penting karena letak unit RS Pertamedika yang sangat tersebar sehingga akses informasi umum  tidak tersebar sama di setiap unit.

Pemberitaan positif Korporat maupun unit-unit RS selain meningkatkan citra/image perusahaan juga diharapkan mendongkrak sense of belonging dari setiap pekerja, sehingga memacu pekerja untuk bersemangat dan lebih termotivasi   untuk berkarya, berinovasi, dan berkreasi pada bidang masing-masing. Dari semua itu media internal ini harus dapat membangkitkan jiwa corsa, satu jiwa yang sama dari seluruh pekerja, untuk sama-sama mencapai tujuan perusahaan yang sama. Integriti, sejauh ini saya nilai adalah satu dari provider media yang memiliki pendekatan yang  baik dengan klien dalam menyelesaikan pekerjaannya.

 


RS Pertamina Bina Medika

Rumah Sakit Pertamina didirikan pada tahun 1967 atas gagasan Dr. Ibnu Soetowo yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina. Rumah Sakit tersebut kemudian diresmikan pada tahun 1972 oleh Presiden RI saat itu yaitu Jenderal Soeharto. Pada awal pendiriannya, Rumah Sakit Pertamina hanya dikhususkan untuk melayani perawatan dan pengobatan kesehatan pekerja Pertamina dan keluarganya. Seiring dengan waktu, menghadapi dinamika perubahan di industri minyak dan gas nasional maupun global, Pertamina melakukan upaya-upaya penataan seluruh aspek, yang dituangkan dalam Restrukturisasi Pertamina secara menyeluruh.

Website: http://web.pertamedika.co.id/

PT Pertamina Bina Medika

Jl. Kyai Maja No. 43 Kebayoran Baru

Jakarta Selatan 12120

Ph. 021 7219057

Fax. 021 7247006

E-mail : info@pertamedika.co.id

WhatsApp chat