Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan istilah Maulid Nabi, telah menjadi salah satu peringatan sekaligus Hari Libur Nasional di Indonesia. Diambil dari perhitungan Kalender Bulan Islam, Maulid Nabi jatuh pada hari ke-12 bulan ketiga Islam, yakni Rabi’ul Awwal. Kebetulan di tahun 2019 ini, Maulid Nabi bertepatan pada tanggal 9 November.

Dalam dunia bisnis, mengingat, merayakan maupun memberikan kejutan di hari kelahiran pelanggan kita menjadi sebuah momen penting dan berharga. Cara itu merupakan salah satu strategi jitu untuk membuat pelanggan kita menjadi loyal dan bahagia, bahkan merasa tidak salah pilih terhadap produk atau brand kita.

Mungkin yang kita lakukan sepertinya hanya sebuah hal sederhana atau kecil saja, namun justru itu menjadi perhatian besar bagi para pelanggan. Mereka merasa dihargai dan dianggap penting oleh kita. Sehingga, mereka akan secara otomatis loyal kepada kita.

Selain itu, bisa juga dengan membuat sebuah forum atau acara khusus bagi pelanggan, mulai dengan forum secara digital, seperti website, social media, dan media lainnya. Kemudian, adakan pula customer gathering setahun sekali, yaitu mengundang para pelanggan ke suatu acara. Hal ini dapat membantu untuk memberikan informasi terbaru mengenai bisnis kita, hingga membangun hubungan lebih baik kepada pelanggan.

Hal sederhana namun tepat sasaran seperti itulah yang bisa diterapkan untuk membuat pelanggan menjadi loyal terhadap bisnis kita. Sehingga, dengan pelanggan yang loyal, kita dapat lebih mudah mengembangkan, dan mempertahankan bisnis dalam jangka panjang.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat