Pentingnya Menulis

Dalam kegiatan sehari-hari kita pastinya sering menulis, baik untuk mencatat hal-hal penting agar tidak terlupa hingga menuliskan caption pada media sosial. Mungkin bentuk penulisan sekarang sudah tidak banyak menggunakan pulpen dan kertas, melainkan dalam bentuk elektronik. Namun, esensi menulis itu sendiri tetap ada. Tanpa disadari, menulis merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. Lalu, apa saja ya sebenarnya manfaat menulis itu?

  1. Meningkatkan Kreatifitas

Kegiatan menulis dapat menstimulasi kerja otak kita untuk terus menggali kreatifitas karena melalui tulisan kita dapat berbagi ide dan pemahaman kepada dunia.

  1. Mengembangkan Imajinasi

Menulis juga memancing otak kita untuk terus berimajinasi. Menciptakan sebuah karya tulis menuntut otak kita untuk berimajinasi mengenai apa yang ingin kita tulis, dan semakin luas imajinasi kita semakin banyak juga hal yang ingin kita tuangkan dalam tulisan.

  1. Memperluas Pengetahuan

Menulis membutuhkan referensi yang beragam untuk menciptakan sebuah korelasi dari rangkaian cerita yang dijabarkan. Untuk mencapai hal itu, biasanya kita terdorong untuk melakukan penelitian sederhana yang secara tidak langsung akan memperluas pengetahuan kita.

  1. Mengabadikan Sebuah Cerita

Menulis membuat suatu kejadian menjadi lebih terjaga. Bahkan, sekedar menulis buku harian membuat sebuah momen yang kita alami akan lebih kekal dan dapat dirasakan kembali kengannnya setiap kita membacanya.

Semoga bermanfaat ya, Integritiers!

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat