Pentingnya Humas di dalam Organisasi

Sukses suatu organisasi pasti diiringi dengan perkembangan relasi seluruh komponen yang terlibat dalam sebuah sistem yang dijalani, baik secara internal maupun eksternal. Salah satunya lewat bagaimana perusahaan memerhatikan “suara” atau “tanggapan/komentar” dari para konsumen atau pelanggannya. Hal ini juga terkait bagaimana suatu produk/jasa direspon oleh penggunanya.

Demikian halnya dalam organisasi pemerintah (birokrasi), pelayanan publik menjadi faktor yang juga perlu dicermati. Produk kerja berupa jasa yang diberikan akan mendapatkan feedback, sejauh mana pelayanan telah mampu memenuhi harapan serta kebutuhan. Oleh karena itu, sub-unit organisasi yang disebut Humas menjadi penting dimiliki di setiap lingkungan kerja, baik swasta maupun lingkungan pemerintah. Kehadiran Humas menjadi jembatan atau penghubung antara organisasinya dengan publik atau pengguna produk/jasa. Selain itu kehadiran Humas juga bermanfaat untuk mempersolid organisasi serta menjaga harmonisasi (fungsi internal) sehingga sistem dan mekanisme kerja menjadi kondusif demi mencapai tujuan organisasi.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat