PENTINGNYA BRANDING BAGI PERUSAHAAN

Apa yang terlintas dipikiran warganet ketika mendengar kata branding? Mungkin sebagian dari kita mengatakan bahwa branding itu merek, image, logo ataupun nama dari sebuah perusahaan. Semuanya itu bisa dibilang benar dan saling berkaitan satu sama lainnya.  Lalu, apa arti dari branding sebenarnya? Branding adalah  sebuah konsep pemasaran yang digunakan untuk menciptakan kesadaran yang lebih besar dari produk, jasa  atau perusahaan.

Di era yang serba digital dan globalisasi saat ini, dimana informasi begitu mudah diakses dan dinikmati oleh semua kalangan, branding atau merek terasa begitu sangat penting untuk dimiliki.  Sebuah merek yang kuat dapat membuatnya sangat mudah untuk dikenal dan dijual kepada konsumen atau pemakai.

Proses Branding dimulai sejak awareness hingga loyalty. Dalam proses komunikasi brand, hal yang perlu mendapat perhatian adalah : “Sudah pada tahap mana branding tersebut?” pada tahap dikenal (aware), tahap pemahaman tentang arti brand tersebut, tahap menyukai, atau tahap mencintai/loyal. Untuk lebih mengenal proses branding, ada beberapa unsur branding yang perlu dijaga. Tiga unsur terpenting branding  tersebut adalah 3C’s yaitu Clarity (jelas), Consistency (tetap pada image-nya), dan Constancy (selalu ada dimana dibutuhkan).

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat