Pengertian Content Marketing

Content Marketing adalah aktivitas branding. Artinya, sebuah usaha untuk meningkatkan awareness terhadap merk tertentu sehingga lebih dikenal oleh masyarakat atau customers. Pengenalan merk sebuah produk memerlukan strategi pemasaran yang menarik audiens baru sehingga mereka mengenal produk bisnis brand yang bersangkutan.

Sesuai dengan namanya, content marketing menitikberatkan pada penggunaan konten untuk tujuan pemasaran. Jenis konten dalam content marketing tidak memiliki batasan, bisa berupa foto, video, atau tulisan. Apapun jenisnya, yang terpenting dalam content marketing adalah konten yang harus menarik dan kreatif.

Beberapa bahan untuk membuat konten yang menarik salah satunya berupa “komunikasi yang dipersonalisasi”. Komunikasi tersebut berupa informasi yang mendidik, yang berguna, yang bermakna, dan yang relevan. Dengan cara itu, pelanggan merasa seperti diperhatikan dan dirawat. Mereka tidak hanya merasa sebagai pelanggan semata, tetapi juga sebagai individu (manusia) yang utuh.

 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat