Pengertian Content Marketing Secara Harfiah

Content marketing merupakan sebuah pendekatan marketing yang mengedepankan kreativitas isi pemasaran yang bertujuan mendekatkan audience pada brand atau produk tertentu. Secara harfiah, pengertian content marketing bermakna produksi konten/isi untuk proyek sebuah aktivitas pemasaran. Isi atau materi bisa berupa tulisan dan tayangan baik video maupun foto dengan kemasan menarik sehingga audience yang disasar diharapkan menjadi customers.

Umumnya, media yang digunanakan untuk mempublikasikan content marketing melalui media daring/online dengan berbagai flatform media sosial.Tak heran, sebagian kalangan menyebut content marketing sebagai bagian dari online marketing. Di Indonesia metode marketing melalui online merupakan kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan cara memanfaatkan platform-platform online yang ada, baik itu berupa situs, email, media sosial, dan sejenisnya.

Seperti namanya, content marketing di Indonesia ini mengandalkan isi artikel untuk menarik perhatian dari para calon pembelinya. Salah satu bentuk content marketing di Indonesia adalah membuat tulisan yang kemudian di-post di sejumlah situs. Tata cara memproduksi konten juga ada strateginya. Hal ini bertujuan agar konten yang dibuat dapat menduduki peringkat teratas dalam mesin pencarian sehingga bisa meningkatkan click rate. Semakin sering suatu konten muncul di mesin pencarian, maka semakin besar konten tersebut dikunjungi oleh para audience di website bersangkutan. Bagaimana cara meningkatkan click rate dari content marketing?  Mari kita ikuti lanjutan tulisan berikutnya, termasuk trik-trik khusus terkait hal ini.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat