Yuk, Nonton Balapan Sambil Plesiran di Mandalika

Balapan MotoGP 2022 bakal berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika, Lombok. Nah, buat Anda yang berencana nonton langsung, jangan sampai melewatkan kesempatan keliling destinasi wisata di sekitar venue balapan. 

Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sejak awal tahun ini, Mandalika jadi perbincangan ramai setelah para pebalap MotoGP mem-posting keindahan alam kawasan ekonomi khusus (KEK) itu usai melakukan tes pramusim.   

Pekan ini, kawasan Mandalika dipadati oleh para wisatawan domestik dan internasional yang sudah jauh-jauh hari menyiapkan waktu nonton langsung Marc Marquez dkk adu cepat di lintasan Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret. Setelah menikmati balapan, Anda jangan cepat-cepat kembali ke daerah asal sebab Mandalika punya daya tarik wisata yang fantastis. 

Nggak jauh dari sirkuit, banyak wisata alam pantai dan perbukitan yang bisa menjadi pilihan Anda plesiran di Mandalika. Berikut rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi. 

MotoGP Mandalika
  1. Pantai Tanjung Aan. 

Pantai Tanjung Aan terletak di Sengkol, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, atau sekitar tujuh menit perjalanan menggunakan mobil dari Sirkuit Mandalika. Pantai ini memiliki pasir pantai yang halus, serta masih asri. Wisatawan bisa melakukan aktivitas snorkeling dan berenang di pantai ini. 

MotoGP Mandalika
  1. Bukit Merese. 

Lokasinya tak jauh dari Pantai Tanjung Aan. Ketika berada di sini, Anda bisa jalan-jalan santai mengitari hamparan rumput hijau luas sambil menikmati indahnya pemandangan laut biru dari ketinggian. Selain itu, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam dari bukit ini. Kereenn..

  1. Pantai Seger. 

Pantai yang berada di Desa Sukadane, Kecamatan Pujut, ini bukan hanya menyuguhkan keindahan alam ciamik tetapi juga legenda. Masyarakat setempat meyakini Pantai Seger merupakan lokasi Putri Mandalika menenggelamkan diri. 

Jadi, jangan heran kalau berkunjung ke pantai ini akan terlihat deretan patung di bagian utara yang menggambarkan Putri Mandalika hendak membebaskan diri dari tiga laki-laki. 

  1. Desa Wisata Sade dan Ende. 

Ingin mengenal budaya Lombok lebih dekat, Anda bisa mengunjungi Desa Wisata Sade dan Ende yang terletak di daerah Rembitan. Di dua desa wisata ini, Anda bisa melihat langsung budaya dan tradisi Suku Sasak sekaligus berkunjung ke rumah tradisional dengan bentuk dan bahan unik serta menonton serunya tarian tradisional. 

Selain itu, Anda juga bisa belajar menenun langsung dari pengrajin kain tradisional Lombok. Kain tenun khas Lombok bagus lho untuk oleh-oleh.

  1. Pantai Kuta Mandalika. 

Pantai yang kerap menjadi destinasi impian wisatawan ini lokasinya tidak jauh dari Sirkuit Mandalika. Uniknya, legenda pantai ini juga tidak lepas dari kisah Putri Mandalika. 

Sekadar informasi, pebalap tim Honda, Marc Marquez sempat menikmati keindahan Pantai Mandalika disela-sela latihan pramusim pada bulan lalu.  

  1. Pantai Gerupuk. 

Pesona pantai ini tak kalah dengan pantai lainnya di Lombok Tengah yang kerap menjadi andalan para peselancar pemula maupun profesional untuk menantang ombak tinggi. Selain itu, wisatawan juga dapat bersantai di hamparan pasir putih ataupun mengunjungi balai konservasi kelautan.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published.

WhatsApp chat