NEWSLETTER EFEKTIFKAN KOMUNIKASI PERUSAHAAN

Newsletters merupakan suatu media marketing yang sangat efektif untuk digunakan oleh sebuah perusahaan. Salah satu tugas terpenting bagi suatu perusahaan yaitu untuk menjaga dan mempertahankan kontak pelanggannya, atau istilahnya supaya selalu keep in touch dengan para pelanggan. Dengan bantuan newsletter program dan audiens yang solid, maka hal ini telah terbukti sebagai aset marketing yang paling penting bagi sebuah perusahaan.

Dengan membuat Newsletter, semakin membuktikan bahwa public relation tak ubahnya seperti wartawan yang melaksanakan profesi jurnalistik. Dalam pembuatan newsletter terdapat tahap pekerjaan jurnalistik, seperti mencari berita, menulis berita, mengedit, mengatur tata letak (layout), hingga memastikan hasil proses percetakannya sesuai dengan yang direncanakan.

Newsletter memiliki fungsi penting bagi perusahaan, diantaranya pertama, mendorong humas dapat membuat komitmen memberikan yang terbaik bagi perusahaan serta perbaikan sistem kerja karyawan-karyawanya, antara lain sebagai wahana pengakuan terhadap prestasi kerja karyawan.

Kedua, sebagai media komunikasi yang menjebatani pihak manajemen dan karyawan sehingga terjadi komunikasi dua arah karyawan. Misalnya, bisa memperoleh informasi tentang strategi dan tujuan perusahaan serta informasi yang dibutuhkan untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik.

Ketiga, sebagai media publikasi melalui penyampaian informasi tentang kegiatan atau apa saja yang berkaitan dengan perusahaan kepada pihak lain. Keempat, sebagai wahana penjalin hubungan dengan public internal & eksternal. Terakhir, sebagai representative citra korporat di mata publik terlihat dari kualitas newsletter.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat