Menikmati Cerutu

Rutinitas sehari-hari yang dilakukan terkadang membuat kita jenuh. Dan di waktu senggang, sebagian orang menyalurkan hobi untuk sekedar melepaskan penat. Dan hobi yang satu ini mungkin menjadi pilihan, bercerutu. Menikmati cerutu bukan hanya sekedar menghisap dan mengepulkan asap saja. Banyak hal yang harus dipenuhi untuk melakukan “ritual” menghisap cerutu.

Para penikmat cerutu tidak mempermasalahkan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan, asalkan mereka dapat menikmatinya. Karena seperti diketahui cerutu memiliki harga yang tidak murah. Untuk harga satu batang cerutu berkisar puluhan ribu rupiah, bahkan cerutu tertentu yang merupakan limited edition dapat mencapai harga  jutaan rupiah per batangnya. Harga cerutu yang mahal biasanya dikaitkan dengan bahan baku yang sulit didapat. Racikan yang tepat pun bisa menambah rasa cerutu dan membuat harganya menjadi mahal.

cerutu

Sebelum menghisap cerutu, sebelumnya Anda harus memotong ujung cerutu dengan cigar cutter. Cigar cutter ada berbagai jenis, mulai dari guillotine, double bladed guillotine, punch cutter, v-cut cutter dan cats eye cutter. Satu hal yang paling penting dari cigar cutter tersebut harus mempunyai mata pisau yang benar-benar tajam. Tak selesai sampai di situ saja, bahkan menyalakan cerutu pun ada aturannya. Ada yang suka menggunakan kayu cedar, ada pula yang menggunakan lighter khusus agar aroma cerutu tidak bercampur dengan aroma lain.

 

Para penggemar cerutu biasanya sering datang ke lounge-lounge yang memang khusus diperuntukkan menghisap cerutu. Salah satu alasannya adalah, di tempat tersebut mereka dapat menikmati cerutunya dengan tenang tanpa harus mengganggu orang lain. Karena asap cerutu yang beraroma kuat dapat membuat pusing orang-orang yang tidak terbiasa.

 

Selain sebagai tempat untuk menikmati cerutu dengan tenang, lounge juga dapat menjadi sarana untuk bersosialisasi dengan teman-teman yang juga menaruh minat pada cerutu. Tidak menutup kemungkinan dari perbincangan anda, anda justru dapat membuat sebuah komunitas baru. Dengan harganya yang mahal dan berbagai aksesori yang juga mahal, tak heran cerutu membuat para penikmatnya mempunyai gaya dan kelas tersendiri. (dari berbagai sumber)

 

 

 

Integriti Publishing

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat