Menghitung Luas Tanah m2

Jika warganet berencana untuk menjual tanah, jangan lupa untuk mencantumkan informasi lengkap mengenai tanah, termasuk luas tanah. Hal tersebut penting bagi warganet untuk menentukan harga jual tanah, serta informasi dasar bagi pembeli. Lalu agaimana jika warganet sendiri belum mengantongi ukuran luas tanahnya?

Jangan khawatir, ada dua cara yang bisa digunakan dalam menghitung luas tanah m2. Pertama menggunakan rumus sesuai bentuk yang ingin dihitung, dan kedua memanfaatkan bantuan software autocad dengan menggambar tanahnya terlebih dahulu.

Untuk cara manual, Anda harus memerhatikan bagaimana bentuk tanah yang ingin dihitung. Jika tanah persegi panjang maka menghitung luasnya adalah dengan rumus panjang dikalikan lebar. Jika bentuk tanah yang ingin dihitung segitiga maka luasnya dihitung dengan memakai rumus alas dikalikan kaki tinggi dibagi dua. Sementara itu, Anda juga bisa menggunakan software autocad. Ini merupakan cara cepat yang dapat dimanfaatkan untuk tanah yang bentuknya tidak beraturan. Sebab menghitung tanah yang tidak beraturan akan menghabiskan waktu banyak serta cukup repot dalam menghitungnya.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat