Mengenal Zodiak Capricorn, Si Kambing Laut

Capricorn adalah salah satu bagian bintang dari 12 zodiak yang ada. Seseorang akan menyandang zodiak ini berdasarkan tanggal kelahiran antara 22 Desember – 19 Januari.

Capricorn diambil dari kambing betina bernama Amalthea yang menyusui Zeus saat ia masih bayi. Zeus disembunyikan ibunya di sebuah gua karena bapaknya, Cronos, selalu menelan semua anaknya agar terhindar dari kutukan yang menimpa dirinya.

 

Amalthea yang setiap hari memberikan air susunya kepada Zeus, kelak dihormati dengan ditempatkan di langit menjadi konstelasi bintang Capricorn setelah Zeus berhasil menjadi dewa tertinggi di Olympus. Capricorn adalah zodiak yang memiliki kecerdasan dan kedisiplinan yang tinggi, sehingga orang berbintang Capricorn umumnya berkarakter tenang, penyabar, ambisius namun sangat berhati-hati. Sedangkan kekurangannya sangat mementingkan diri sendiri, selalu menekan perasaannya dan lebih banyak menunjukkan kebekuan dalam sikapnya, serta cenderung pesimistis dan pasrah pada nasib yang menimpanya.

 

Capricorn yang penyendiri (introvert) dan pemalu juga sangat berhati-hati dalam percintaan. Ini mungkin lebih banyak dikarenakan ketakutannya akan dikecewakan dan sakit hati. Untuk memulai suatu hubungan asmara merupakan bagian yang tersulit bagi seorang Capricorn, dan pernikahan baru bisa terwujud setelah mereka bisa merasa sangat yakin terhadap pasangannya. Ketika telah berada di dalam suatu hubungan cinta, pemilik zodiak ini memiliki dedikasi tinggi dan setia. Capricorn membutuhkan pasangan yang bisa terus mensupportnya agar kepercayaan dirinya dapat tumbuh.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat