Mengenal Persona Audiens dalam Content Marketing

Salah satu cara agar content marketing tepat sasaran adalah dengan membuat strategi persona. Dengan menggunakan persona, Anda bisa memetakan siapa target audiens Anda yang tepat. Anda juga tidak perlu menebak-nebak seperti apa konsumen Anda dan apa sebenarnya yang mereka butuhkan, atau membuang-buang waktu untuk isi content yang bisa saja meleset.

Menurut Ardath Albee dari Content Marketing Institute, persona sebenarnya adalah gabungan sketsa dari target market berdasarkan berbagai persamaan (yang telah tervalidasi dan bukan asumsi), yang juga bisa menginformasikan strategi konten untuk mengarahkan engagement dari para pembeli produktif.

Intinya, mengetahui persona audiens menjad bagian penting dalam strategi content marketing. Karena, seperti riset pemasaran lainnya, Persona membantu Anda memahami konsumen dan calon konsumen Anda dengan lebih baik. Membuat persona akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan konten dengan kebutuhan dan perilaku dari beberapa kelompok konsumen yang berbeda.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat