Mendistribusikan Content Marketing Dengan Tepat

Dewasa ini, teknik digital marketing tidak lagi mustahil untuk dilakukan siapapun. Perkembangan teknologi digital didukung dengan banyaknya pengguna internet dewasa ini, membuat digital marketing menjadi metode pemasaran yang populer dan dianggap efektif dalam menjaring pelanggan baru.

Meski demikian, di dunia internet, konten adalah raja. Anda harus menciptakan konten yang informatif, bernilai dan menarik. Jenis konten juga dapat memengaruhi perhatian audience. Tapi perlu diperhatikan juga, konten yang bagus akan sia-sia bila tidak didistribusikan lewat media tepat.

Setidaknya ada tiga kategori media yang dapat digunakan untuk distribui konten, yaitu owned media, paid media, dan earned media. Owned media adalah media milik perusahaan/brand, misalnya website, blog, penerbitan korporat, event korporate, komunitas, dan sebagainya.

Distribusi konten juga bisa memanfaatkan paid media atau kanal berbayar, seperti, iklan, advertorial, koran, atau tv. Sedangkan earned media adalah kegiatan distribusi konten pada media sosial yang berfungsi untuk mempopulerkan konten.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat