Memilih Apartemen atau Rumah

Hampir semua orang ingin memiliki hunian pribadi. Terutama bagi mereka yang sudah berpenghasilan cukup, rumah menjadi salah satu kebutuhan yang perlu dipenuhi. Perjuangan panjang pencarian rumah pun ditempuh untuk mendapatkan hunian impian.

Disisi lain, gaya hidup di kota besar yang menuntut tempat tinggal yang praktis, dimanfaatkan pengusaha properti untuk menawarkan hunian apartemen sebagai solusi tempat tinggal masa kini. Tak jarang, hal ini sering membuat bingung calon pembeli untuk memilih antara rumah atau apartemen.

Sebagai contoh, harga rumah jauh lebih mahal dari apartemen. Lokasi rumah juga biasanya berada di pinggiran kota dan cukup jauh dari pusat kota, mengingat harga tanah memang sangat mahal di perkotaan.

Sebaliknya, apartemen justru berada di kota, bahkan meski tidak di pusat kota, apartemen pada umumnya masih begitu dekat dengan pusat kota dan fasilitas lainnya. Meski demikian, Anda akan dikenakan biaya perawatan bulanan yang jumlahnya cukup besar jika tinggal di apartemen. Tak hanya itu, juga akan dikenakan biaya keamanan, parkir, dan yang lainnya. Berbagai pertimbangan ini tentu akan sangat tergantung pada kebutuhan dan juga tujuan dalam membeli sebuah hunian. Semua itu harus dipertimbangkan dengan matang, sehingga pemilihan hunian sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat