Membuat Video Pendek Menarik dan Mudah di Medsos

Saat ini, video telah menjadi jenis konten ketiga yang paling dicari di masa depan, setelah posting media sosial dan berita. Banyak warganet yang menghabiskan waktunya hanya untuk menonton video di media sosial (medsos). Untuk membuat video medsos yang menarik, rekomendasi durasi yang tepat sekitar 15 – 60 detik. Memang kedengarannya mudah, tetapi dari mana memulai dan bagaimana cara membuatnya, berikut beberapa kerangka sederhana yang dapat kita jadikan panduan dan sesuaikan.

Pertama, melakukan brainstorming ide untuk membuat video. Kedua, setelah kita melakukan brainstorming ide konten, kini saatnya merencanakan video dengan menulis skrip atau membuat storyboard. Keduanya mendorong kita untuk memikirkan seluruh alur dan aspek penting dari video tersebut. Storyboard juga membantu kita dalam memvisualisasikan, seperti apa gambar tersebut yang akan sangat membantu dalam proses pengambilan gambar.

Ketiga, bagian inilah yang paling menyenangkan yaitu mulai merekam gambar. Berkat kemajuan teknologi sekarang, kita dapat merekam video yang menarik dan berkualitas tinggi hanya dengan beberapa alat dan trik sederhana. Keempat, setelah selesai merekam gambar, waktunya untuk mengedit. Kita dapat menggunakan berbagai macam pilihan aplikasi untuk editing sesuai dengan yang kita kuasai. Dan terakhir, akhirnya di poin ini video yang selesai kita edit sudah siap untuk dibagikan/share ke medsos. Meskipun tampak mudah, namun kita harus terus mencoba dan berkarya sebaik mungkin.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat