Membuat Desain Grafis? Jangan Lakukan Hal Ini!

Dewasa ini semakin banyak peminat yang mempelajari ilmu desain grafis. Belajar desain grafis memang menyenangkan, karena desainer bisa berkreasi dengan berbagai visual gambar, logo, layout dan sebagainya. Jika Anda berminat untuk belajar desain grafis, simak beberapa hal berikut yang baiknya dihindari.

  1. Resolusi rendah. Dalam membuat desain grafis semisal desain logo, pastikan tidak membuatnya dengan resolusi rendah apalagi untuk dicetak dalam skala besar. Ketika resolusi desain yang dibuat rendah, maka hasil cetakan menjadi tidak jelas dan berakibat fatal pada kualitas desain.
  2. Menggunakan font Comic Sans. Selain sudah terlalu mainstream, penggunaan ini juga dapat mengurangi tingkat formalitas dari logo atau desain yang dibuat. Disamping itu,font ini juga memakan tempat karena ukurannya yang gemuk.  Selain itu, pastikan porsi tulisan tidak terlalu mendominasi desain. Karena teks yang berlebihan bisa menghilangkan nilai estetika desain.
  3. Berlebihan dalam penggunaan bayangan. Untuk melengkapi desain, ada yang memberikan bayangan dibelakangan huruf. Meski demikian, bayangan yang terlalu berlebihan justru dapat membuat tulisan susah dibaca dan desain terkesan amatiran.

Selain hal-hal diatas, kesalahan lainnya adalah ketika membuat sesain terlalu rumit dan tidak terbaca. Untuk itu, pastikan bahwa imajinasi yang dituangkan dalam sebuah logo tetap mudah dibaca dan menyampaikan informasi yang dimaksud dengan jelas.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat