Membangun Persona Audiens

Setelah mengetahui pentingnya persona audiens bagi content marketing, selanjutnya Anda harus membangun persona audiens tersebut dengan berbagai metode pencarian data yang kreatif guna memahami potensi tingkah laku konsumen.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan data yakni melalui riset. Ini ditujukan untuk mendapatkan data demografis dan informasi psikografis dari para target audiens. Tekniknya bisa berupa survei maupun wawancara telepon atau tatap muka langsung.

Selain itu, Media sosial juga bisa menjadi jalan pintas untuk menggali informasi personal, demografi, hobi, motivasi, tantangan serta keberatan yang dialami audiens. Dalam mencari informasi audiens content marketing, Anda bisa memanfaatkan tools seperti Google Form dan Survey Monkey untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Semakin banyak data yang dikumpulkan, semakin mudah mengidentifikasi persona audiens dengan akurat. Nantinya, data ini akan mempermudah Anda dalam proses pembuatan content marketing yang relevan dengan para pembaca dan dan mendukung pemasaran konten Anda baik di website, media sosial, atau media lainnya.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat