Memaksimalkan Media Sosial untuk Content Marketing 2019

Konsumen masa kini telah bertansformasi menuju smart consumer atau konsumen pintar. Mereka tak lagi termakan iklan di media konvensional begitu saja. Tetapi mereka semakin gencar mencari informasi mengenai produk atau jasa yang mereka butuhkan melalui media sosial.

Untuk itu, sudah seharusnya Anda sebagai pelaku usaha memaksimalkan media sosial untuk meningkatkan kesadaran orang lan terhadap merek milik Anda. Sekaranglah saatnya Anda untuk memanfaatkan facebook yang terus mendominsasi ranah media sosial. Bahkan data dari Pew Research Center menegaskan, facebook adalah platform yang diinginkan untuk keterlibatan konsumen.

Selain itu, ada juga Twitter, LinkedIn, dan Instagram. Data dari Digital Global tahunan We Are Social menunjukkan, pada 2018 peningkatan pengguna LinkedIn mencapai 145 persen pertumbuhan pengguna pada tahun 2018.

Sementara itu, Instagram terus menunjukkan pertumbuhan yang konsisten. Dikutip dari Katadata, pengguna aktif Instagram di Indonesia adalah 53 juta orang. Adanya fitur stories di Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi foto maupun video yang akan hilang dalam 24 jam. Dalam fitur tersebut, kamu juga bisa mengunggah apa saja termasuk pula sebagai promosi. Ini menjadi potensi besar bagi Anda untuk memanfaatkan Instagram sebagai media distribusi pemasaran konten di pada 2019.

Untuk mengoptimalkan pemasaran konten di sosial media, ada tiga strategi yang dapat dilakukan, yakni: menggunakan gambar atau foto, menggunakan hashtags dan username, serta menargetkan kelompok dan/ atau pengguna tertentu.

 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat