Memahami Tujuan Content Marketing

Sebuah konten dapat disebut content marketing ketika banyak orang yang mencari, membutuhkan dan mendapatkan manfaat darinya. Tujuan utama dari content marketing sebenarnya untuk memberikan sebanyak mungkin manfaat kepada target yang diharapkan. Sehingga pada akhirnya, pembuat content marketing akan mendapatkan keuntungan dari pengunjung yang datang ke situs miliknya.

Tujuan content marketing tidak hanya tentang penjualan saja, tetapi untuk menyajikan konten yang inspiratif, edukatif dan menghibur. Sehingga berdampak pada meningkatnya kesadaran akan merek Anda di kalangan calon pelanggan dan Anda pun akan menjadi pilihan utama saat mereka membutuhkan layanan Anda.

Tak hanya itu, dengan memberikan konten berupa informasi yang bermanfaat bagi masalah yang dihadapi calon pelanggan, merek Anda akan dianggap sebagai “ahli”. Dengan begitu, mereka tidak perlu mempertanyakan atau meneliti pengetahuan Anda. Karena konten yang disajikan telah membantu mereka mendapatkan solusi tanpa bayaran apapun. Hal ini juga akan meningkatkan reputasi Anda sebagai pihak yang dapat dipercaya

Kata kunci yang perlu diperhatikan disini adalah “bermanfaat”. Artinya konten yang diberikan harus memiliki manfaat bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tersebut. Hal ini menentukan pandangan audiens atas konten yang disajikan, apakah audiens menganggap konten tersebut sebagai iklan saja, content marketing atau gabungan keduanya. Muaranya yakni para audiens terdorong untuk memberikan reward melalui bisnis dan loyalitas mereka kepada merek Anda.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat