Memahami Konten Marketing Dari Aspek Demografi

Agar menarik, sebuah kemasan mesti memperhatikan selera audience. Tepat disitulah, konten marketing mengarah. Audience yang terdiri dari beragam umur, kelas ekonomi, jenis kelamin, perbedaan demografis, dan perbedaan lainnya, mesti dipetakan. Sebagai sasaran marketing, segmentasi audience inilah yang menentukan tema dIproduksinya konten marketing. Jika abai atas persoalan tersebut, mustahil tujuan konten marketing bisa tercapai.

Bagi segmen remaja, –yang dengan konten berupa kisah / cerita cenderung lebih mengena- produk tayangan video merupakan pilihan yang tepat. Berbeda dengan generasi 70-an, -yang di 2019 ini berkisar antara usia 35-45 tahun—produk konten berupa artikel atau tulisan masih relevan. Ini lantaran, pada dekade 80 – 90 an di saat mereka remaja, budaya tulisan masih mengemuka.

Generasi setelah itu, adalah media audio visual. Produk tayangan baik TV, Film, maupun video lainnya, mulai mengurangi peran buku. Oleh karena itu, sasaran konten marketing, baik berdasarkan usia, selera, dan juga jenis kelamin, menentukan berhasil tidaknya strategi pemasaran. Barangkali, pertimbangan aspek demografis inilah yang melatari keberhasilan wardah sebagai brand kosmetika kaum hawa yang berhasil menggaet generasi milenial.

 

 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat