Memahami Content Marketing dari Aspek Hobi

Untuk memahami apa itu content marketing, salah satu caranya adalah dengan mengurai output dari produk tayangan atau tulisan yang telah dibuat. Apa maksudnya ya? Produk tayangan atau tulisan atau foto yang merupakan hasil content marketing memiliki dampak bagi masyarakat. Nah, disini definisi dari ‘masyarakat’ itu sangat luas. Petani, pedagang, politisi, pelajar dan lain-lain adalah masyarakat. Golongan pecinta mobil adalah masyarakat. Pecinta burung nuri adalah bagian juga dari masyarakat. Bahkan, pecinta bola juga dapat dikategorikan masyarakat.

Oleh karena itu, upaya mendekatkan isi yang akan disampaikan melalui content marketing tentu fokus pada siapa yang akan disasar. Hobi adalah salah satu sasaran content marketing. Bagi orang yang hobi mencintai mobil tentu informasi apapun yang bermanfaat bagi pengemudi akan bermanfaat. Salah satu cara jitu membuat content marketing adalah kiat atau tata cara mengemudi yang selamat, aman, dan nyaman. Konten yang perlu dimunculkan adalah bagaimana mengatasi rem blong, bagaimana mengemudi di tanjakan, bagaimana mengemudi matic dan manual, dan sebagainya.

Dengan membuat tayangan yang memperagakan cara mengemudi yang benar itulah, audience merasa terbantu dengan informasi yang disajikan. Alhasil, citra pembuat konten seperti itu akan diingat oleh audience sebagai pihak yang peduli pada keselamatan, keamanan dan kenyamanan bertransportasi di jalan raya. Dan brand yang mengeluarkan konten itu secara otomatis akan menjadi pertimbangan dari audience tentang produk-produk mereka di pasaran. Alam bawah sadar audience akan mengenal brand tersebut sebagai salah satu brand terbaik yang “layak” dibeli. Nah warga net, seperti itulah contohnya.

 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat