Melihat Perlengkapan Bertanding Phil Mickelson

”dimana pun saya bermain, baik di kejuaraan profesional atau di akhir pekan, saya selalu berusaha bermain dengan baik. Semua itu saya lakukan dengan menggunakan peralatan tepat yang sesuai dengan pukulan yang dilakukan”.

Bagi para penggila olahraga golf nama Phil Mickelson tentu sudah tidak asing lagi. Pria kelahiran San Diego, Amerika Serikat ini belum lama ini menjuarai Tournament Master tahun 2006. Pegolf lulusan Arizona State University ini juga menjadi satu dari empat pegolf dunia (Jack Niklaus, Tiger Woods dan Ryan Woods) yang mampu meraih kemenangan NCAA serta US Amateur di tahun yang sama. Pria kelahiran 16 Juni 1970 ini telah meraih dua puluh sembilan gelar PGA Tour selama berkarier, termasuk empat kali juara PGA Tour serta dua kali juara di ajang bergengsi tournament Master. Phil Mickelson mengatakan,”dimana pun saya bermain, baik di kejuaraan profesional atau di akhir pekan, saya selalu berusaha bermain dengan baik. Semua itu saya lakukan dengan menggunakan peralatan tepat yang sesuai dengan pukulan yang dilakukan”.

Dia menambahkan “sebelum berpindah ke Callaway, saya pernah mengalami kesulitan untuk mengontrol bola serta memperoleh pukulan yang baik, namun itu semua bisa diatasi dengan peralatan baru tersebut. Dengan menggunakan peralatan baru tersebut sangat mempengaruhi permainanku ke tingkat yang lebih baik.”

Didalam setiap pertandingan yang dilakukannya, Phil selalu membawa berbagai perlengkapan favoritnya didalam tas golf seperti stick, sarung tangan hingga makanan ringan. Mari kita lihat isi tas golf juara Master 2006 ini.

FAIRWAY WOODS

Phil mengganti dengan Callaway prototype Big Bertha Fusion 3-wood, 13 derajat. Dia juga bermain dengan menggunakan TaylorMade V-Steel 3-wood, 13 derajat serta 4-wood Callaway Big Bertha 17 derajat. Namun kadang – kadang dia juga menggunakan 3H Heaven Wood.

DRIVER

Callaway Fusion FT3, loft 9.5 derajat, Graphite Design PM 702 shaft. Kemampuan untuk memindahkan beban tubuh adalah suatu keuntungan. Dari lima titik pusat gravity pada driver ini, Phil berada pada posisi 3.7.

WEDGES

Phil membuat forged iron-nya, ini dibuat karena tidak ada versi untuk tangan kiri. (setiap setnya seharga $5000). Untuk stick wedges ini, Phil mempercayakan pengerjaannya pada Roger Cleveland, Callaway. Dia biasanya membawa model 50-, 55- dan 60 derajat.

PUTTER

Untuk putter, Phil membawa Odyssey PM blade prototype. Dia mulai menggunakannya di peghujung tahun 2004. Di salah satu kantung golfnya terdapat berbagai barang seperti sunscreen, mantel hujan, enam buah sarung tangan, regular white tees serta makanan ringan.

BOLA GOLF

Phil Mickelson menggunakan bola Callaway HX Tour 56. Dia menggunakan bola jenis ini, karena bola golf ini yang terbaik. Phil menandai bola tersebut dengan empat titik kecil dan biasanya membawa dua belas bola pada setiap pertandingan.

COIN OPS

Saya menggunakan beberapa koin Liberty Silver Dollar 1923 untuk pemarka bola. Saya pernah dengar disisi kepala dari koin itu akan mendatangkan keberuntungan, namun saya selalu menggunakan sisi sebaliknya, ini saya lakukan karena tidak ingin terpengaruh dengan

sesuatu yang berbau tahyul.

WEDGE

Kadang – kadang saya mengeluarkan sand wedge dari tas golf dan menggantinya dengan lob wedge. Saya jarang menggunakan sand wedge, karena jenis ini mengakibatkan bola berputar berlebihan. Dengan perlengkapan yang lengkap membuat prestasi Phil selalu meningkat di setiap pertandingan yang diikutinya. Enjoy the game!

(dimuat di majalah PELANGI (PLN) – Oktober 2006)

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat