Melihat Kegunaan Buku Agenda

Dewasa ini buku agenda sudah mulai sedikit demi sedikit tersisihkan. Karena di jaman yang serba modern ini semua sudah serba digital, contohnya: bisa merekam percakapan dengan elektronik saat ini, bisa recording video, dan lain sebagainya. Meski begitu di beberapa negara maju, buku ini masih sangat penting dan selalu dibawa, dimanapun, dan kapanpun.

Buku agenda ini masih digunakan karena dapat digunakan sebagai solusi alternatif yang masih sangat efektif jika dalam keadaan terdesak, karena ada beberapa hal kelebihannya, diantaranya :

• Saat penulisan dalam hal dokumentasi tertentu dari barang elektronik, contoh gadget, tab, komputer, dan sebagainya, harus memiliki proses waktu yang belum bisa secepat membuka buku agenda serta langsung mencatatnya dengan pulpen.
• Ketika memberikan beberapa note untuk suatu urusan, buku catatan ini bisa sangat mudah di robek dan tuliskan kemudian diberikan kepada seseorang yang di tuju. Berbeda dengan barang elektronik, sangat riskan jika harus diberikan, atau misal dengan handphone pun kita harus mengetahui nomor yang bersangkutan tersebut, tetapi jika kita tidak tahu nomornya, komunikasi menjadi sulit untuk memberikan hanya sebatas “note”.
• Saat ini beberapa ahli menganalisa, kecepatan membuka agenda kemudian langsung menuliskan point penting, masih lebih efektif dan singkat daripada barang elektronik.

Sementara itu masyarakat negara maju memiliki kebiasaan untuk mendapatkan suatu informasi dibagi menjadi 3 fase, salah satunya adalah catatan buku agenda ini yang menjadi bagian terpenting dari dokumentasi lainnya. Karena seseorang yang menulis pada suatu kertas, jika di masa yang akan datang orang tersebut sudah tiada, tulisan tersebut bisa menjadi bukti nyata dan bisa dibuktikan secara riset.
(dari berbagai sumber)

————————

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat