Marketing Tradisional yang Masih Tren di 2019

Kebutuhan akan pemasaran digital mungkin akan semakin marak di 2019. Hal ini seiring dengan semakin terbukanya akses internet yang lebih luar. Apalagi menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet di Indonesia, angka pengguna internet telah mencapai 144 juta orang. Jumlah yang sangat potensial untuk memulai pemasaran digital.

Meski demikian, ada beberapa tren marketing tradisional yang ampuh untuk Anda terapkan pada 2019 ini, diantaranya:

  1. Beriklan Melalui TV

Pemasaran bisnis melalui televisi dan radio masih efektif untuk pemasaran bisnis di 2019. Menurut Antonius Pribadi Managing Director DSP Media, TV masih menjadi platform iklan yang mendominasi. Hal ini karena akses ribuan masyarakat pelosok terhadap televisi masih luas, meski dunia digital sedang bertumbuh pesat di Indonesia. Namun demikian Anton mengingatkan, dalam pembuatan iklan TV kontennya harus sangat kreatif agar membangun atensi pemira ke iklan TV.

  1. Pemasaran Langsung

Pemasaran langsung belum punah. Pemasaran langsung diprediksi masih memberikan hasil efektif terhadap penjualan. Anda dapat mempromosikan bisnis Anda secara langsung dengan membagikan brosur, katalog dan menyebarkan materi promosi lainnya. Akan tetapi, ingatlah konten menarik menentukan keberhasilan strategi pemasaran. Berikanlah informasi yang efektif dalam media pemasaran yang digunakan, tepat sasaran dan bermanfaat bagi calon pelanggan.

 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat