Makanan Super

Di saat berpuasa, pastinya kita tidak akan lepas dari yang namanya berbuka puasa. Langsung makan besar saat berbuka puasa adalah sebuah kebiasaan yang tidak sehat, karena saat itu tubuh berada pada kondisi lemah. Buah-buahan segar, khususnya buah kurma dapat mengawali proses pencernaan sekaligus menyediakan energi yang kita butuhkan untuk mencerna makan besar setelahnya.

Tidak hanya dalam Islam saja dianjurkan, namun secara medis juga sangat disarankan untuk berbuka puasa dengan kurma. Salah satu dari banyak manfaat fisik yang didapatkan dari berbuka puasa dengan kurma, karena kandungan gula alami yang tinggi pada buah ini. Gula alami dapat dengan cepat diserap oleh hati, kemudian merubahnya menjadi energi yang dibutuhkan tubuh. Ilmu kedokteran barat menjuluki buah kurma sebagai makanan super (makanan yang hampir sempurna).

Kurma merupakan sumber vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin A, B, asam folat, kalium, zat besi, natrium alami, dan magnesium. Makan kurma setiap hari selama puasa Ramadhan, sama dengan mengonsumsi multivitamin setiap hari. Kurma akan membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat, serta sangat cocok bagi orang yang berpuasa. Selain itu, kurma juga merupakan sumber serat alami yang penting bagi sistem pencernaan, yaitu menjaga lambung, dan dari gangguan bakteri dan parasit.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat