Majalah Elektronik, Cara Baru Menikmati Informasi Di Era Digital

Majalah merupakan salah satu bentuk media komunikasi massa yang berisi informasi mengenai segala kebutuhan manusia. Seperti koran, majalah menggunakan lembaran-lembaran kertas sebagai medium menuliskan informasi-informasi yang telah ditentukan. 

Perkembangan pesat teknologi informasi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir menciptakan cara baru mengonsumsi informasi. Masyarakat modern lebih senang mencari dan membaca informasi yang mereka butuhkan melalui perangkat (device) yang terhubung dengan jaringan internet, seperti smartphone, laptop dll. 

Perubahan tersebut ikut mendorong transformasi bentuk majalah dari konvesional (cetak) ke format elektronik (e-magazine). Saat ini, terdapat dua varian e-magazine, yakni majalah digital dan majalah online. Lalu, apa yang membedakan keduanya? 

Majalah digital umumnya dalam format file Pdf yang tersedia secara online dan dapat diunduh untuk disimpan dan dibaca kapan saja baik online maupun offline. Sedangkan, majalah online hanya dapat diakses saat perangkat tersambung dengan jaringan internet. 

Berbeda dengan majalah konvensional yang membutuhkan waktu agak lama dalam proses penerbitan, majalah elektronik hanya butuh beberapa jam saja sampai bisa dibaca oleh pembaca. Hadir dalam format digital juga memungkinkan majalah elektronik mendukung mobilitas tinggi kaum milenial. 

Namun demikian, format elektronik tidak serta merta menghilangkan fungsi esensial sebuah majalah yakni sebagai media komunikasi dan promosi. Saat ini, sudah banyak perusahaan maupun instansi yang beralih ke format elektronik dalam mengelola majalah internal.

Majalah internal (company magazine) adalah majalah yang diterbitkan secara teratur oleh perusahaan/instansi berisi berita-berita atau informasi mengenai prospek bisnis, program-program strategis, kepegawaian, kebijakan serta laporan periodik.   

Memenuhi kebutuhan publikasi majalah elektronik, Integriti hadir dengan layanan penerbitan yang juga mencakup bentuk buku, newsletter, tabloid hingga annual report. Dalam memberikan layanan, Integriti didukung oleh sumber daya manusia (SDM) mumpuni di bidang komunikasi media dan teknologi informasi. Untuk mengetahui lebih jauh produk layanan yang ditawarkan Integriti, Anda bisa mengunjungi website kami dengan mengklik di sini.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published.

WhatsApp chat