Majalah Cetak, Masihkah Efektif di Era Digital?

Era digital mendorong transformasi digital atau yang lebih populer disebut digitalisasi dalam berbagai hal, tak terkecuali di dunia media. Media konvensional (baca: cetak) berlomba untuk tampil lebih modern dan kekinian dalam bentuk digital, termasuk media internal perusahaan. Tak sedikit, perusahaan yang sebelumnya menggunakan majalah (cetak) sebagai media internalnya, kini beralih ke ranah digital. 

Tetapi, tahukah Integritiers?

Meskipun sekarang ini segala hal serba digital, majalah perusahaan (cetak) masih tetap efektif sebagai media informasi dan komunikasi. Lantaran, majalah cetak memiliki  sejumlah keunggulan yang membuatnya tak tergantikan dengan majalah ataupun media digital lainnya. Berikut sederet keunggulannya.

  • Tepercaya. karena memuat informasi yang mendalam dan dari sumber tepercaya hingga mampu meredam hoax ataupun informasi-informasi bias yang kerap terjadi pada media digital. 
  • Eksklusif. karena digali  secara mendalam dari sumber yang tepercaya, informasi yang disajikan adalah informasi pilihan yang punya value besar, terutama bagi perusahaan. 
  • Jangka panjang alias “tidak cepat basi”. Meski laju informasinya tak sederas media digital, informasi di majalah bersifat permanen/long term information.
  • Efek psikologis. Karena lebih tepercaya dan eksklusif, setiap informasi yang disajikan di majalah pun akan lebih melekat di pikiran dan benak pembacanya.  

Maka, jangan pernah ragu untuk memilih media cetak sebagai media komunikasi, informasi, ataupun sosialisasi di perusahaan Anda. Integriti, siap membantu Anda!

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat