Lamborghini Murcielago LP640 feel the ITALIAN SPORT CAR

Kendaraan asal negeri Pizza ini menawarkan kombinasi impresif antara mesin berkapasitas dua belas silinder berkonfigurasi V, berpenggerak permanent four-wheel drive, suspensi sport serta sistem pengereman yang pakem dengan penggunaan Anti-lock Brake system (ABS). Mobil sport ini memang dirancang dengan performa ‘dahsyat’ namun tetap dengan desain serta interior yang sporty.

Sebagai sebuah sedan sport dengan kemampuan yang terbilang luar biasa, Lamborghini Murcielago LP640 ini mengusung mesin terbaru berkapasitas 6.5L berkonfigurasi V12. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 640 hp@ 8000 rpm dengan torsi hingga 660 Nm @ 6000 rpm. Meski mesin diletakkan di belakang, tapi para perancang Lamborghini berhasil membuat kendaraan ini mempunyai pembagian distribusi beban yang ideal. Untuk jarak 0 – 100 km, mesin V12 rancangan para insinyur Lamborghini ini mampu ‘menerbangkan Murcielago LP640’ hanya dalam waktu 3,4 detik saja. Dengan transmisi 6 percepatan kendaraan asal klub sepak bola AC Milan ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 330 km/jam. Kombinasi mesin bertenaga “gajah” serta didukung chasis dan suspensi yang hebat menghasilkan pengendalian yang mantap, baik di jalan berliku maupun di trek lurus. Ini semua akan memacu adrenalin bagi Anda yang memacu sport car ini.

Sementara itu pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia ini menggunakan velg ukuran 8,5 x 18 inci untuk di depan serta 13 x 18 inci di belakang. Meski menggunakan velg ukuran besar, lingkar rodanya tidak terlihat keluar, semua ini karena Murcielago LP640 memiliki ruang fender yang cukup besar.

Untuk interiornya, sport car asal Italia ini mempunyai kabin yang lega dipadu dengan desain dashboard yang modern, fungsional serta mudah dijangkau. Kesan mewah dapat terlihat pada desain dashboard Lamborghini Murcielago LP640 ini. Sistem tata suara Murcielago LP640 terbilang lengkap, head unit double din dengan monitor widescreen 6,5 inci buatan Kenwood ini menjadikan Anda dapat menikmati gelegar konser musik ‘Rolling Stones’ di dalamnya. Dengan segudang kelebihan yang ada pada Lamborghini Murcielago LP640 seperti desain yang aerodinamis, mesin dengan tenaga serta torsi yang besar ditambah interior bernuansa sporty menjadikan sedan ini mengundang decak kagum bagi para penggemar sport car. Anda penasaran?

 

Spesifikasi LAMBORGHINI MURCIELAGO LP640 :

Mesin : 6500cc – V12

Rasio kompresi : 11 : 1

Diameter x langkah : 88 mm x 89 mm

Tenaga : 640 PS @ 8000 rpm

Torsi : 660 Nm @ 6000 rpm

Transmisi : 6-percepatan

Tangki bahan bakar : 100 liter

Sistem suspensi

Depan : Independent double wishbones, anti-roll bar, anti dive, anti-squat

Belakang : Independent double wishbones, anti-roll bar, anti dive, anti-squat

Rem

Depan : 380 mm. 8 pistons callipers

Belakang : 335 mm. 4 pistons callipers

Velg dan ban

Velg : 8,5 x 18 inci (depan)

13 x 18 inci (belakang)

Ban : 245/35 ZR 18 (depan)

335/35 ZR 18 (belakang)

 

(Oleh: Chairudi Barata)

 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat