Keberadaan Majalah Cetak Masih Perlu Lho!

Setiap perusahaan pasti memiliki alat atau media informasi yang salah satunya berupa majalah internal? Majalah internal atau internal publication ini bertujuan untuk mengomunikasikan strategi, misi, dan visi perusahaan kepada karyawannya, audiens, dan rekan bisnisnya.

Majalah ini digunakan sebagai sarana agar manajemen dan karyawan dapat bersinergi mencapai target yang telah ditentukan secara internal, maupun untuk menyampaikan informasi terkini dari perusahaan tersebut secara eksternal.

Meskipun saat ini seluruh informasi bisa didigitalisasi, namun beberapa perusahaan masih tetap menggunakan media informasi berbasis print. Mengapa demikian? Karena, adanya majalah internal berbasis print dinilai masih efektif sebagai alat untuk mengomunikasikan strategi perusahaan. Efektif di sini dikarenakan beberapa perusahaan masih menilai media digital belum dapat menjangkau semua kalangan. Sebab, saat ini semua perusahaan sedang mengalami pembauran antara generasi milenial dengan generasi sebelumnya.

Perbedaan generasi yang berada dalam lingkup perusahaan inilah yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap kebiasaan menerima komunikasi dan pesan. Hal tersebut membuat media informasi berbasis print menjadi salah satu media komunikasi internal yang dinilai efektif. Selain itu, majalah cetak mampu menarik perhatian audiens untuk mendapatkan kedalaman pesan atau berita. Tentunya, majalah cetak masih menjadi primadona sebagai pilihan yang paling efektif dalam menyasar audiensnya.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat