Just Do It #RamadhanSeries9

Salah satu metoda yang menopang keberhasilan dakwah dan penyebaran agama Islam adalah metoda pembuktian. Maksudnya, dalam menyebarkan agama Islam yang menjadi rahmat bagi alam semesta, Nabi Muhammad SAW tidak hanya sekedar berorasi dan menyampaikan ajakan. Lebih dahsyat dari itu semua, Nabi Muhammad SAW justru memberikan bukti nyata berupa perilaku, sikap, pendapat dan pemikiran yang penuh dengan nilai-nilai keteladanan dan solusi. Nabi Muhammad SAW secara tegas melakukan “walk the talk”. Oleh karenanya, hingga saat ini, hampir setiap ucapan, tingkah laku, dan perbuatan Nabi Muhammad SAW menjadi tuntunan bagi umat Islam.

Konsep walk the talk yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan penuh kasih sayang ini, dapat pula diimplementasikan dalam dunia pemasaran. Alih-alih “hanya” sekedar promosi keunggulan/kehebatan sebuah merek/brand, ada baiknya pemasar juga “melakukan” keunggulan/kehebatan tersebut. Salah satu contohnya adalah bagaimana pemasar dapat memosisikan dirinya sebagai teman, dan memastikan bahwa merek/brand-nya dapat menjadi solusi terbaik terhadap berbagai masalah yang dihadapi warganet untuk menggapai cita-citanya dan terus berkembang.

Pastikan selalu hadir menjadi solusi terbaik bagi setiap kebutuhan warganet. Karena ditengah arus informasi yang sedemikian derasnya, solusi dan informasi yang bermanfaat bagi warganet-lah yang paling dibutuhkan. Apabila solusi yang ditawarkan oleh merek/brand mampu memenuhi kebutuhan/tuntutan itu, maka tentu merek/brand akan terus bertumbuh sebagai sahabat terpercaya bagi warganet.

Oleh karenanya, jadikanlah merek/brand Anda sebagai sahabat yang selalu hadir memberikan solusi terbaik kepada warganet. Lakukan dengan “ikhlas” layaknya seorang sahabat. Walk the talk, jangan hanya sebatas promosi pepesan kosong untuk mengejar target! Jangan lupa, walk the talk! Let’s do it!

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat